Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi

Berita

Awali 2019, BBPLK Bekasi Buka 47 Paket Pelatihan

Awali 2019, BBPLK Bekasi Buka 47 Paket Pelatihan

Jumat, 4 Januari 2019 by Administrator

Pada 2019, target Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi sebanyak 11 ribu orang. Awal Januari ini BBPLK Bekasi sudah melakukan pelatihan sebanyak 47 paket. Dengan tiap paket pelatihan sebanyak 16 siswa. Total sebanyak 752 siswa pelatihan yang akan dilatih pada PBK Tahap I BBPLK Bekasi.

Pembukaan PBK Tahap I pada dilaksanakan Senin, 7 Januari 2019 untuk siswa lokal dan 14 Januari untuk siswa boarding. Rencananya, Menteri Ketenagakerjaan RI, M.Hanif Dhakiri akan berikan pengarahan untuk pembukaan PBK kali ini.

PBK Tahap I yang dibuka pada 7 Januari  akan melatih sebanyak 25 paket pelatihan untuk siswa nonboarding. Sebanyak 8 paket Kejuruan Elektro, 14 paket Kejuruan Teknologi Infromasi dan Komunikasi (TIK), 2 paket Kejuruan Pariwisata, dan 1 paket Kejuruan Referigasi.

Sedangkan untuk PBK Tahap II yang dibuka 14 Januari akan melatih sebanyak 22 paket pelatihan untuk siswa boarding. Sebanyak 9 paket Kejuruan Elektro, 9 paket kejuruan TIK, 2 paket Kejuruan Elektronika, dan 2 paket Kejuruan Referigasi.

PBK boarding BBPLK Bekasi Tahap I berasal dari 13 daerah di Indonesia. Sebanyak 6 daerah di Sulawesi seperti Kota Tomohon, Kabupaten Polewali Mandar, Kabupaten Mamuju, Kabupaten Mamuju Tengah, Kabupaten Kubu Raya, dan Kabupaten Majene.

Selain itu juga 5 daerah dari Sumatera seperti Kabupaten Lhouksemawe, Kabupaten Aceh Utara, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Bireun, dan Kabupaten Bengkalis. Dan 2 daerah lainnya seperti Kabupaten Melawi Kalimantan Barat, dan Kabupaten Lebak, Banten (sm).

 

Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Bekasi

Alamat : Jalan Guntur Raya No.1, Kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144

Telp : (021) 884 1147

Facebook

Profil BBPLK Bekasi

Social Links

Statistik Pengunjung