Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi

Berita

Daerah ini Dirikan Skills Development Center (SDC) guna Tingkatkan Keterampilan Pekerja?

Daerah ini Dirikan Skills Development Center (SDC) guna Tingkatkan Keterampilan Pekerja?

Sabtu, 16 November 2019 by Administrator

Kepala @blkbekasi_kemnaker Herman menyambut baik program SDC guna meningkatkan kompetensi SDM dan menekan angka pengangguran yang nantinya diimplementasikan di daerah.?

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara "Pemantapan Pemahaman dan Kesiapan Kota Bekasi dalam Pembentukan SDC", Bekasi (16/11).?

Herman menyampaikan fungsi dari SDC ini yakni mengidentifikasi kebutuhan industri, mengembangkan program pelatihan dan pemagangan, serta memfasilitasi sertifikasi dan penempatan tenaga kerja.?

Program SDC ini juga bertujuan meningkatkan kerja sama antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan industri dalam meningkatkan keterampilan tenaga kerja sesuai kebutuhan pasar kerja di masing-masing daerah.?

Kelebihan dari program SDC ini adalah dengan melibatkan langsung kepala daerah (walikota/bupati) dan segala potensinya. Dengan demikian diharapkan program ini lebih tepat sasaran.

FYI... Ada 20 daerah yang akan menjadi piloting program SDC ini Rekanaker a.l. Aceh Tamiang (Aceh), Pakpak Bharat (Sumatera Utara), Kota Padang (Sumatera Barat), Kota Serang (Banten), Bandung Barat, Sumedang, Kota Bekasi (Jawa Barat), Kota Semarang, Surakarta, Karanganyar (Jawa Tengah), Kulonprogo (DI Yogyakarta), Kabupaten Malang (Jawa Timur), Lombok Timur (NTB), Makassar, Bantaeng (Sulawesi Selatan), Kendari (Sulawesi Tenggara), Samarinda (Kalimantan Timur), Ambon (Maluku), Ternate (Maluku Utara), Sorong (Papua Barat). Untuk tahun 2020, rencananya akan dilatih 20 ribu peserta. 

 

Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Bekasi

Alamat : Jalan Guntur Raya No.1, Kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144

Telp : (021) 884 1147

Facebook

Profil BBPLK Bekasi

Social Links

Statistik Pengunjung