Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi

Berita

Dengan Softskill, Kinerja Pegawai dapat Ditingkatkan

Dengan Softskill, Kinerja Pegawai dapat Ditingkatkan

Selasa, 16 April 2019 by Administrator

Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) kunci utama terlaksananya proses pelatihan yang menghasilkan angkatan kerja berdaya saing tinggi di pasar global. Menjadi tantangan bagi sumber daya manusia untuk terus meningkatkan wawasan dan keahliannya, serta mengasah ketrampilan soft skillnya. Pada akhirnya berimbas pada kualitas lulusan dari Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi.

Demikian disampaikan oleh Kepala BBPLK Bekasi Helmiaty Basri, S.Sos, MAP saat menyampaikan sambutannya Acara Pelatiihan Soft Skill Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja ( BBPLK) Bekasi di Ballroom BW Suite Hotel, Belitung, Jumat (12/4).

Hadir dalam acara tersebut para pegawai dan para pejabat Eselon III dan IV di lingkungan BBPLK Bekasi, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perdagangan, Dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung, Kepala BLK UPTD Binaan dan BLK Komunitas, serta Bapak Joko Angklung sebagai narasumber Pelatihan Soft Skill.

Lebih lanjut, Ibu Basri mengatakan bahwa pelaksanaan pelatihan soft skill pegawai bertujuan meningkatkan semangat kerja sama (team work), meningkatnya kinerja pegawai BBPLK Bekasi, dan terjalinnya kekompakan.

 Melalui Pelatihan Soft Skill ini, Ibu Basri berharap pegawai BBPLK Bekasi dapat bekerja secara optimal dan penuh dedikasi. “Hal ini akan memungkinkan pegawai memberi kontribusi positif pada instansi. Sesuai dengan visi dan misi BBPLK Bekasi”, ucapnya.

Ibu Basri juga berharap pelatihan soft skill dapat meningkatkan profesionalitas para pegawai BBPLK Bekasi. “Sehingga pelatihan dan sertifikasi untuk menghasilkan tenaga kerja yang kompeten dapat terlaksana. Serta menyasar kebutuhan pasar tenaga kerja dengan tepat agar dapat bersaing di dunia kerja global” paparnya menjelaskan.

Dengan ketrampilan intra dan inter personal yang baik, kerja sama dengan industri juga dapat terjalin dengan baik. Harapannya, pelatihan ini membawa peningkatan yang signifikan dalam menjalin komunikasi dan kerja sama dengan industri.

“Harapan kami, kata Ibu Basri, melalui acara ini komunikasi dan kerjasama yang harmonis antar semua elemen BBPLK Bekasi dapat semakin ditingkatkan. Sehingga sumbangsih Kementerian Ketenagakerjaan, melalui BBPLK Bekasi dapat semakin ditingkatkan. Baik dalam peningkatan kualitas pelatihan dan sertifikasi, maupun dalam hubungan kerjasama dengan industri”, pungkas Ibu Basri (sm).

Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Bekasi

Alamat : Jalan Guntur Raya No.1, Kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144

Telp : (021) 884 1147

Facebook

Profil BBPLK Bekasi

Social Links

Statistik Pengunjung