Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi

Berita

Dibutuhkan Konsisitensi dalam Mengelola SDM BLK

Dibutuhkan Konsisitensi dalam Mengelola SDM BLK

Kamis, 21 Maret 2019 by Administrator

Bidang ketenagakerjaan merupakan bidang yang komplek yang paling banyak permasalahannya. Dibutuhkan konsisitensi terhadap pengelolaan SDM. dalam membangun BLK, banyak persiapan dan tahapan-tahapan yang harus dilakukan

Demikian disampaikan Kepala Bagian Tata Usaha BBPLK Bekasi Kemnaker RI, Memey Meirita Handayani, S.E saat menerima Kunjungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sika dalam rangka Kaji Banding Balai Latihan Kerja pada BBPLK Bekasi, Kamis (21/3).  

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sikka, Sufriance M.Batu, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sikka, Alfridus Aeng, dan Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sikka, Germanus Goleng, S.Sos.

Lebih lanjut, Ibu Memey mengungkapkan bahwa sering kali banyak yang telah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Dikdas) Instruktur dari berbagai daerah. Namun ketika kembali ke daerah malah dipindahkan ke bagian lain. “Harusnya ketika seseorang telah menjadi instruktur ya tugasnya sebagai intruktur”, ucapnya.

Dalam acara kunjungan ini, Kepala Dinas Kabupaten Sikka, Gemanus Goleng S.Sos berharap agar diberikan masukan untuk pembangunan BLK di Sikka. Terutama terkait sayarat-syarat, proses, dan tahapan-tahapannya.

Untuk membangun sebuah BLK, maka yang dilihat pertama kali adalah potensi daerahnya. Pa Germanus memaparkan bahwa potensi utama Kabupaten Sika adalah pertanian. Sebagian besar penduduk Kabupaten Sikka berprofesi sebagai petani. Potensi Sikka lainnya adalah adalah perikanan dan pariwisata. Pertanian lahan kering dengan berbagai komoditas unggulan seperti cokelat, kemiri, jambu mete, dan kelapa. Komoditas unggulan berikutnya di Sika adalah perikanan. Sikka berada di kepulauan dengan laut yang luas dengan komoditas unggulan ikan. Ikan-ikan ini banyak diekspor meski tidak langsung dari Sika. Potensi Kabupaten Sikka lainnya adalah Pariwisata.

“Jika nanti membangun BLK di Sikka, kami berharap pemerintah daerah juga membangun bersama-sama”, pungkas Ibu Memey (sm).

Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Bekasi

Alamat : Jalan Guntur Raya No.1, Kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144

Telp : (021) 884 1147

Facebook

Profil BBPLK Bekasi

Social Links

Statistik Pengunjung