Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi

Berita

Gubernur Sulbar Ali Baal Merasa Bersyukur Bisa Kunjungi BBPLK Bekasi, Sudah Lama Ia Inginkan

Gubernur Sulbar Ali Baal Merasa Bersyukur Bisa Kunjungi BBPLK Bekasi, Sudah Lama Ia Inginkan

Rabu, 24 Februari 2021 by Administrator

Bekasi-Andi Ali Akbar Gubernur Sulawesi Barat lakukan kunjungan kerja di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi (24/02/21). Kunjungan ini sebagai tindak lanjut pertemuan sebelumnya antara Gubernur Sulawesi Barat dengan Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah di kantor Kemnaker RI pada 18 Februari lalu. Kedatangan rombongan Gubernur Ali Akbar didampingi Staff Ahli Menteri Ketenagakerjaan RI Bidang Ekonomi dan SDM , Aris Wahyudi. Direktur Bina Intala Kemnaker RI, Fauziyah. Staff Ahli Gubernur, Firdaus dan Ramlan, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Barat, Bahtiar dan Kepala Kantor Penghubung Provinsi Sulawesi Barat, Suparman. Sesampainya di BBPLK Bekasi, rombongan langsung melihat-lihat fasilitas pelatihan dan proses pelatihan yang sedang berlangsung didampingi Kepala BBPLK Bekasi, Herman dan dipandu oleh Koordinator Penyelenggara dan Pemberdayaan BBPLK Bekasi, Syafruddin. Creative Room merupakan jujukan awal. berikutnya menuju Laboratorium TIK, elektronika dan berakhir di laboratorium Refrigerasi.

Gubernur Ali sangat mengapresiasi BBPLK Bekasi dengan fasilitas dan laboratorium pelatihan yang sudah ia saksikan langsung dan sekaligus berdiskusi dengan instruktur dan peserta pelatihan. saat keliling berulang kali menyemangati para peserta pelatihan yang ia temui baik di kelas dan laboratorium. Gubernur Ali sangat ingin membangun daerahnya maju dan moderen. Seperti yang ia saksikan sendiri hari ini saat melihat fasilitas pelatihan yang ada. ia pun yakin dengan faisilias ini akan memberikan perubahan sekaligus memajukan dan meningkatkan mutu SDM masyarakatnya. "saya sangat berterimakasih sudah difasilitasi. sudah lama ingin berkunjung dan baru sekarang berkesempatan. sebenarnya saya ingin bertanya-tanya sebagai oleh-oleh nantinya, lebih bersukur lagi malah pabriknya (kemnaker menyanggupi membantu penuh pengembangan SDM melalui pelatihan) mau diantar ke sana (sulbar)" demikian ia sampaikan dan disambut gelak tawa para hadirin yang hadir di ruang cendrawasih.

Sulawesi Barat merupakan Provinsi muda, baru bediri pada 5 Oktober 2004 dengan jumlah penduduk sekitar 1,5 juta jiwa. " Sulbar baru berkembang 12 tahun yang lalu. SDM masyarakatnya sangat minim dengan penduduk 1,5 juta orang" ungkap Gubernur ke dua Sulawesi Barat tersebut.

Rob/Kios 3in1

Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Bekasi

Alamat : Jalan Guntur Raya No.1, Kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144

Telp : (021) 884 1147

Facebook

Profil BBPLK Bekasi

Social Links

Statistik Pengunjung