Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi

Berita

Guna Kurangi Pengangguran, Disnakertrans dan DPRD Kab. Serang Datangi BBPLK Bekasi

Guna Kurangi Pengangguran, Disnakertrans dan DPRD Kab. Serang Datangi BBPLK Bekasi

Senin, 10 Agustus 2020 by Administrator

Sejak pemerintah umumkan kasus pertama positif Covid19 di Indonesia 2 Maret 2020. Semua lini dan stakholder baik pemerintah maupun swasta bersiap-siap dan harap cemas hadapi dampak negatifnya. Terutama pada sektor ekonomi. Mulai di rumahkan dan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan dalam jumlah signifikan oleh pabrik pabrik dan perusahaan. terakhir pandemi pukul telak Ekonomi Nasional pada kuartal II, pertumbuhan minus 5,6%. Hal sama dan merata dialami daerah-daerah seantero Negeri.
‌Berbagai cara dan jalan dilakoni untuk hindari mimpi buruk akbiat Covid19. Kali ini usaha maksimal itu dilakukan Pemerintah Kab. Serang Provinsi Banten mengingat angka pengangguran kota tersebut sudah dua digit, lebih dari 12% saat pandemi ini. Dinas Ketenagakerjaan Kab. Serang bersama-sama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kab. Serang dari Komisi II yang membidangi salah satunya ketenagakerjaan, mereka mendatangi Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi (10/10/2020). Kedua lembaga Pemerintah Daerah tersebut sangat berharap bantuan dari BBPLK Bekasi dengan mewujudkan tambahan kuota siswa dari Kab. Serang untuk mengikuti program pelatihan. "pertama kedatangan kami adalah untuk silaturahmi selanjutnya kami memohon dengan sangat kepada BBPLK Bekasi untuk bisa bekerjasama memberi pelatihan kepada masyarakat Kab. Serang dan sekaligus memberikan kuota lebih biar bisa mengurangi dan hindari ledakan pengangguran" demikian Penuturan dan harapan H. Sujai A. Sayuri, Ketua Komisi II DPRD Kab. Serang pada rapat kunjungan di ruang Merak BBPLK Belasi.
‌Pada 2019 Kab. Serang dapat jatah delapan siswa untuk ikuti pelatihan. Empat siswa jurusan desain grafis, tiga siswa di kelas IT Software dan satu siswa pada bidang refrigasi domestik atau AC. "Alhamdulillah dari 8 siswa 6 saat ini sudah bekerja" ungkap Sutarya, Kabid Pelatihan Dinas Ketenagakerjaan Kab. Serang.
‌Kepala BBPLK Bekasi, Herman sangat apresiasi dan memahami akan langkah dan kondisi yang dialami Kab. Serang. "seperti kita ketahui bahwa kondisi sekarang dialami semua daerah, kami tidak bisa menjanjikan terkait tambahan kuota, namun kami melihat dulu, bila daerah lain kosong kami akan pertimbangkan tambahan kuota untuk kab. serang" paparnya di ruang Merak dan didampingi jajaran Birokrasi, Widjanarko Kabid Tata Usaha dan Syafruddin Kabid Penyelenggaraan dan Pemberdayaan.
Selanjutnya, sebelum rombongan undur diri. mereka berkesempatan meninjau creatif room milik BBPLK Bekasi. dimana Creatif Room Merupakan satu diantara infrastruktur penunjang untuk suksesnya program pelatihan khususnya jurusan Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Bekasi

Alamat : Jalan Guntur Raya No.1, Kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144

Telp : (021) 884 1147

Facebook

Profil BBPLK Bekasi

Social Links

Statistik Pengunjung