Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi

Berita

Kepala BBPLK Bekasi, Herman : Harus Kreatif dan Inovatif di Masa Tidak Menentu

Kepala BBPLK Bekasi, Herman : Harus Kreatif dan Inovatif di Masa Tidak Menentu

Selasa, 15 Desember 2020 by Administrator

Bekasi-Pandemi Covid19 tidak serta merta sirna, meski sejumlah Vaksin Covid19 sudah ditemukan bahkan beberapa sudah menerima vaksinasi dalam jumlah terbatas di penghujung tahun (12/20). Kondisi kegalauan ini berdampak ke semua sektor kehidupan, tak ayal pendidikan dan pelatihan terimbas. Begitu pun Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi. Kuota Pelatihan dikurangi, sebagai iktikad baik patuhi protokol kesehatan, meminimalisir kerumunan secara maksimal. Pola pelatihan berubah, dari tatap muka menjadi virtual, paling tidak separuh tatap muka selebihnya daring, blanded istilahnya. Namun ditengah situasi yang tidak pasti ini semua entitas dituntut untuk kreatif. proses pelatihan harus tetap dijalankan.
 
Herman selaku Kepala BBPLK Bekasi mengungkapkan langkah inovatif, solutif dan kretaif yang telah ia lakukan, mengadakan pelatihan On-Line dasar video animasi untuk instruktur kejuruan yang ada di BBPLK Bekasi. para pengampu program pelatihan ini diikutkan sehingga bisa beradaptasi di kondisi new normal ini untuk melatih para siswa-siswi pelatihan. BBPLK Bekasi juga mengikutsertakan instruktur UPTD-UPTD di sekitaran Kota Bekasi Jawa Barat. Pria dengan tutur kata halus ini berharap langkah taktis ini berbuah manis. Sekitar 20 Instruktur yang sudah mahir pada bidang nya, Refrigerasi, Pariwisata, Teknologi Informasi & Komunikasi dan Elekteonika pun menampakkan hasilnya sekira 10 hari ikuti training terhitung sejak 23 November-04 Desember bekerja sama dengan Castle Production, Jakarta.
 
Pada acara penutupan Program Training of Trainer ( ToT ) On-Line (14/12/20) mereka unjuk kebolehan dengan menampilkan video tutorial pelatihan masing-masing program yang diampuhnya disaksikan langsung Kepala BBPLK Bekasi dan didampingi Kabid Penyelenggaraan & Pemberdayaan, Syafruddin. Kasi Pemberdayaan, Muhammad Adenin dan R. Adam Aziz selaku Kasi Program.
 
Lima video tutorial ditampilkan, hasilnya mengundang tepuk tangan meriah. bukan tanpa alasan.Para instruktur dengan kesibukan melatih siswa-siswi dan prokotokol kesehatan ketat pun nyatanya bisa produksi video pelatihan. Bak gayung bersambut, inisiasi program pria kelahiran Tappale Bone Sulawesi Selatan ini diakui para peserta sangat membantu dan efektif untuk transformasi pelatihan secara daring.

Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Bekasi

Alamat : Jalan Guntur Raya No.1, Kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144

Telp : (021) 884 1147

Facebook

Profil BBPLK Bekasi

Social Links

Statistik Pengunjung