Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bekasi

Berita

MHLW Jepang Lakukan Koordinasi dengan BBPVP Bekasi

MHLW Jepang Lakukan Koordinasi dengan BBPVP Bekasi

Sabtu, 9 Maret 2024 by Administrator

Ministry of Health, Labor, and Welfare (MHLW) of Japan lakukan koordinasi pelayanan Sistem Informasi dan Aplikasi Pelayanan Ketenagakerjaan (SIAPkerja) dengan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bekasi di Ruang Rapat Cendrawasih BBPVP Bekasi pada Rabu (6/3).  

Dalam pertemuan tersebut, MHLW Jepang ingin mengetahui mekanisme rekrutmen pelatihan hingga penempatan sampai dengan siap kerja. Selain itu MLHW Jepang juga mendiskusikan efektifitas hasil pelatihan vokasi bagi para pencari kerja serta kapabilitas instruktur dalam menghadapi perubahan teknologi dan budaya kerja.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BBPVP Bekasi, Herman Bija, S.T., M.Si, memaparkan bahwa layanan di BBPVP Bekasi terdiri dari Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) yang diiringi dengan Sertifikasi Uji Komptetensi (UJK) dan penempatan tenaga kerja. Kemudian BBPVP Bekasi melakukan uji coba dan inovasi program pelatihan. Terakhir, BBPVP Bekasi juga melakukan pemberdayaan lembaga pelatihan vokasi seperti di Unit Pelaksana Teknis Dinas Balai Latihan Kerja (UPTD BLK), BLK Komunitas, serta kerja sama dengan industri.

Kunjungan MHLW Jepang ke BBPVP Bekasi merupakan rangkaian acara tinjauan layanan SIAPkerja di Indonesia. MLHW Jepang juga meninjau sarana dan prasana pelatihan pada workshop di setiap kejuruan di BBPVP Bekasi. Sebelumnya, MHLW Jepang telah melakukan rapat virtual dengan seluruh pengantar kerja di seluruh Indonesia. Selanjutnya, MHLW Jepang juga akan melakukan tinjauan ke Anjungan SIAPKerja di Kawasan Industri Cibitung (/sm).

Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Bekasi

Alamat : Jalan Guntur Raya No.1, Kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144

Telp : +62 813-1964-8363

Facebook

Profil BBPVP Bekasi

Social Links

Statistik Pengunjung