Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi

Berita

Menaker Berharap BBPLK Bekasi Jadi Motor Penggerak Kemajuan Industri Animasi

Menaker Berharap BBPLK Bekasi Jadi Motor Penggerak Kemajuan Industri Animasi

Jumat, 16 November 2018 by Administrator

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) konsisten dan menaruh perhatian yang sangat besar terhadap pembinaan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Khususnya menyiapkan SDM yang kompeten dan berdaya saing. “Pemerintah konsisten melakukan percepatan peningkatan kompetensi SDM dengan terus memperkuat akses dan mutu pelatihan kerja”, ucap Menteri Ketenagakerjaan RI Hanif Dhakiri dalam sambutannya pada Peresmian Creative Room dan Peluncuran Film Animasi.

Pelatihan vokasional, lanjut Menaker Hanif, menjadi program utama Kemnaker untuk mendorong tenaga kerja yang semakin berkualitas. Sehingga bisa diserap pasar kerja secara optimal sesuai dengan kebutuhan industri dalam negeri yang terus meningkat. Melalui pelatihan di Balai Latihan Kerja, pemerintah memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk mengikuti program triple skilling.

Pertama, skilling, pemerintah membekali SDM yang kompetensinya sesuai dengan kebutuhan dunia industri. Kedua, upskilling, pemerintah melakukan upgrading untuk memperkuat kompetensi SDM. Ketiga, reskilling, memberikan keterampilan baru yang sejalan dengan arah pergerakan pasar kerja dan dunia industri.

Dalam acara yang dilaksanakan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, Jumat (16/11) tersebut Menaker Hanif menyatakan bahwa kreativitas, inovasi, dan produktivitas mutlak harus dimiliki dan dikembangkan SDM Indonesia untuk menjawab tantangan dan mengoptimalkan peluang revolusi industri 4.0. “Saat ini, industri kreatif yang merupakan salah satu penggerak perekonomian nasional, semakin berkembang dan diminati pasar global” jelas Menaker Hanif.

“Saya berharap BBPLK Bekasi menjadi motor penggerak kemajuan industri animasi di Indonesia. Mari kita bergandeng tangan mebangun ketenagakerjaan. Selama bersama, membangun apapun kita pasti bisa”, pungkas Menaker Hanif.

Turut menghadiri peresmian tersebut Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dan Wakil Ketua Komisi Pelatihan Vokasi Nasional,  Drs. H. Mafirion Syamsudin. Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI, Drs. Bambang Satrio Lelono, M.A. Serta Sekretaris Jenderal, Ir. Khairul Anwar, M.M. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat, Dr. Ir. Ferry Sofwan Arif, M.Si (sm).

Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Bekasi

Alamat : Jalan Guntur Raya No.1, Kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144

Telp : (021) 884 1147

Facebook

Profil BBPLK Bekasi

Social Links

Statistik Pengunjung