Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi

Berita

Menteri Ida

Menteri Ida " BBPLK Bekasi Berikan Pelatihan-Sertifikasi dan Penempatan Kerja"

Jumat, 14 Agustus 2020 by Administrator

Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Ida Fauziyah lakukan kunjungan kerja di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi. Kunjungan kali ini terbilang unik. Pasalnya, pertama kunker ini dilakukan malam hari 20.30 wib (13/08/20). Biasanya justeru orang sudah di rumah atau masih perjalanan pulang bagi yang tempat tinggalnya jauh dari kantor. Kedua, dalam melaksanakan tugas kepemerintahan Menteri yang baru saja kantongi gelar Doktoral ini ditemani artis tajir melintir alias sultan, Raffi Ahmad. Sebelum melakukan tour atau berkeliling ke fasilitas pelatihan BBPLK Bekasi, Menteri Ida sedikit memperkenalkan  peran dan fungsi BBPLK Bekasi ke ayah Rafatar ini. BBPLK Bekasi, merupakan satu dari lima Balai Besar yang dimiliki Kementerian Ketenagakerjaan RI. "semua Balai Besar miliki Kios 3in1, lakukan pelatihan-sertifikasi dan penempatan kerja" tutur Perempuan Kader Partai Kebangkitan Bangsa.

 

Semua siswa yang mendaftar pelatihan di BBPLK Bekasi akan memperoleh pelatihan kompetensi keahlian/vokasi. Selain pembekalan keahlian teknis, mereka juga akan dapatkan sertifikasi keahlian dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) setelah melalui proses uji kompetensi oleh LSP. Dan tak kalah penting yang dilakukan BBPLK Bekasi yakni, penempatan kerja bagi para lulusan. "Kita juga miliki kerjasama dengan industri untuk penempatan kerja" tegas Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas, Bambang Satrio Lelono kepada suami Nagita Slavina saat  dampingi Menteri Ida lakukan kunjungan kerja di BBPLK Bekasi.

 

Sebentar melakukan ngobrol santai. Menteri Ida Mengajak Rafi Ahmad  dengan di dampingi Dirjen Binalattas, Bambang berkeliling mengintip dan melihat-lihat proses pelatihan di BBPLK Belasi. Ibarat tour de BBPLK Bekasi, rombongan langsung dipandu Kepala BBPLK bekasi, Herman dan pejabat birokrasi lainnya beserta para instruktur.

 

Ruang Barista, Lokasi ini menjadi jujukan pertama Menteri Ida dan Rafi. Berbincang renyah dengan siswa pelatihan. Pertanyaan ringan dilontarkan Rafi "sudah berapa lama disini (mengikuti pelatihan) dan sudah bisa apa saja?. "Satu bulan lebih, sudah bisa buat kopi"sahut siswa pelatihan. Pria penyuka mobil mewah ini pun langsung mencicipi kopi bikinan siswa pelatihan. Ia pun memuji hasilnya, enak banget. Kemudian Rombongan melanjutkan ke fasilitas yang lain, Dapur Bakery, Creative Room dan lain-lain (Rob)

Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Bekasi

Alamat : Jalan Guntur Raya No.1, Kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144

Telp : (021) 884 1147

Facebook

Profil BBPLK Bekasi

Social Links

Statistik Pengunjung