Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi

Berita

Pembukaan Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional VII 2019

Pembukaan Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional VII 2019

Selasa, 22 Oktober 2019 by Administrator

Halo rekan-rekan sobat Pak Babe, admin mengabarkan bahwa pagi tadi telah diadakan kegiatan Pembukaan Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional VII 2019 di BLK Samarinda.

Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional atau yang biasa disingkat dengan KKIN adalah sebuah kompetisi yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali oleh Kementerian Tenaga Kerja melalui DIrektorat Bina Intala (Instruktur dan Tenaga Pelatihan).

Tujuan dari kompetisi ini adalah untuk melihat sejauh mana tingkat kompetensi yang dimiliki oleh para instruktur terutama di BLK, sejalan dengan tingkat perkembangan teknologi didunia kerja.

Kegiatan yang berlangsung sejak 20 Oktober kemarin hingga 25 Oktober nanti akan melombakan di 9 bidang pelatihan. BBPLK Bekasi sendiri mengirimkan 4 peserta dalam 4 bidang pelatihan, yaitu Mahambara Agung Prabawa, B.Eng untuk lomba IT Software Solution for Business, Setyo Wahyu Utomo, A.Md. untuk lomba Desain Grafis, Heru Hermawan, A.Md untuk lomba Pendingin dan Tata Udara, dan Hasrul Baki Hasibuan, A.Md untuk lomba Elektronika.

Untuk diketahui, para peserta lomba KKIN tingkat nasional ini adalah para juara dari KKIN tingkat nasional yang kegiatan lombanya telah diadakan beberapa bulan lalu. Untuk tingkat nasional ini para peserta berasal dari 12 wilayah regional seperti Sumsel, Banten, Jatim, NTB, dan Papua.

Kegiatan pembukaan ini diresmikan oleh DIrektur Bina Intala ibu Fauziah SE, M.Si, turut dihadiri oleh Walikota Samarinda bapak Syaharie Ja'ang SH, M.Si, Kepala BBPLK Bekasi bapak Bapak Herman S.Pd, M.M dan Kepala BLK Samarinda bapak Andri Susila, ST, M.Si.

Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Bekasi

Alamat : Jalan Guntur Raya No.1, Kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144

Telp : (021) 884 1147

Facebook

Profil BBPLK Bekasi

Social Links

Statistik Pengunjung