Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi

Berita

Rakor Teknis Evaluasi PBK BLK UPTD dan BLK Komunitas BBPLK Bekasi

Rakor Teknis Evaluasi PBK BLK UPTD dan BLK Komunitas BBPLK Bekasi

Senin, 9 Desember 2019 by Administrator

Dalam rangka evaluasi penyelenggaraan kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) dari BBPLK Bekasi, selama 3 hari kedepan BBPLK Bekasi mengadakan kegiatan rapat koordinasi yang dibuka sore ini.

Komponen yang dibahas dari rapat koordinasi ini tidak hanya semata pada evaluasi pelatihan PBK di BBPLK Bekasi, namun kegiatan pelatihan secara keseluruhan. Mulai dari tata cara prosedur pelatihan, fasilitas, perangkat pelatihan, baik manajemen ataupun instruktur, hingga proses sertifikasi.

Ruang lingkup rapat koordinasi ini pun tidak hanya pada lingkungan BBPLK Bekasi sendiri, namun juga termasuk pada UPTD BLK binaan dan BLK Komunitas dari BBPLK Bekasi. Oleh karena itu, para peserta rapat pun tidak hanya sebatas dari lingkungan BBPLK Bekasi sendiri, namun juga para instruktur dan assesor UPTD BLK binaan dan BLK Komunitas BBPLK Bekasi, seperti BLK Kepahiang, BLK Provinsi Bengkulu, BLK Kabupaten Bogor, BLK Amuntai, BLK Tanjung, BLK Tapin, BLK Pelaihari, BLK Kota Baru, BLK Balangan, dan BLK Banjar Baru.

Melalui kegiatan rapat koordinasi evaluasi penyelenggaraan kegiatan ini, diharapkan kedepannya pelaksanaan kegiatan pelatihan di BBPLK Bekasi, UPTD BLK Binaan dan BLK Komunitas BBPLK Bekasi akan lebih baik daripada sebelumnya.

Acara sendiri dibuka oleh Direktur Intala ibu Fauziah SE, M.Si, turut hadir Kepala BBPLK Bekasi bapak Herman, S.Pd., M.M. Dalam sambutannya ibu Fauziah menyampaikan beberapa hal, diantaranya adalah bahwa pelatihan di BLK harus disesuaikan dengan kebutuhan daerah dimana BLK berada. Tertib administrasi di BLK adalah pesan lainnya yabg beliau sampaikan. Sedangkan untuk para instruktur beliau berpesan agar para instruktur senantiasa meningkatkan kemampuannya, karena setiap instruktur dituntut minimal memiliki 2 jenis sertifikat , yaitu sertifikat kompetensi dan sertifikat metodologi. Sedangkan bapak Herman dalam sambutannya menekankan supaya BLK Binaan dan BLK Komunitas dibawah BBPLK Bekasi meningkatkan kinerjanya, sehingga target yang sudah dicanangkan dapat tercapai.

Pada acara pembukaan tadi juga diserahkan petunjuk operasional kerja (POK) bagi BLK Binaan dan BLK Komunitas untuk tahun 2020 nanti.

Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Bekasi

Alamat : Jalan Guntur Raya No.1, Kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144

Telp : (021) 884 1147

Facebook

Profil BBPLK Bekasi

Social Links

Statistik Pengunjung