Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi

Berita

Senang dan Bangga, Meski di Masa Pandemi Tetap Bisa Salurkan Alumni untuk Bekerja

Senang dan Bangga, Meski di Masa Pandemi Tetap Bisa Salurkan Alumni untuk Bekerja

Rabu, 16 Desember 2020 by Administrator

Bekasi-Relasi dan komunikasi Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi Jawa Barat dengan Sektor Industri selalu ditingkatkan. Hubungan kerjasama ini sifatnya simbiosis mutualisme, saling memberi keuntungan. BBPLK Bekasi terus update kurikulum pelatihan kompetensi berdasarkan dan berkesesuaian kebutuhan dunia Industri, mustahil ini dilakukan bila tidak berdampingan dengan para pelaku bisnis dan industri. Kesesuaian ini menjadikan banyak perusahaan dan industri melakukan rekrutmen baik pemagangan ataupun langsung bekerja dari para alumni BBPLK Bekasi. "sangat senang dan bangga, meski di masa pandemi tapi kami tetap bisa menyalurkan alumni baik bentuknya pemagangan dan kerja" ungkap Kepala BBPLK Bekasi, Herman saat menerima kunjungan Lie Michael Direktur Utama PT. Redioro Tunggal Jaya,Bekasi, Jawa Barat di ruang kerjanya (15/12/20). Perusahaan yang bergerak di bidang IT dan Data ini sebagai Kepala Programer adalah juga alumni BBPLK tahun 2018, Hedi Harsono.
 
BBPLK Bekasi bukan hanya sekadar lakukan pelatihan dan sertifikasi, penempatan alumni merupakan tanggung jawab yang sama bagi BBPLK. Menyalurkan alumni bukan perkara ringan, keahlian dan kompetensi yang ditransformasikan kepada siswa-siswi pelatihan. Modal keahlian belum bisa dianggap cukup. Softskill akan budaya bekerja di suatu perusahaan harus dipahami dan dimiliki calon pekerja juga.
 
"cerdas dan keahlian tertentu yang dimiliki seseorang belum cukup, attitude (sikap) yang baik juga modal penting di dunia kerja. Kemampuan alumni membaca peluang dan potensi (karir) mendapatkan pekerjaan menentukan masa depan" demikian pengarahan Muhammad Adenin Kasi Pemberdayaan BBPLK Bekasi kepada 18 peserta calon pemagangan di PT. Redioro Tunggal Jaya Bekasi Jawa Barat (15/12/20). 18 orang tersebut merupakan alumni tahun 2020 Motion Graphic.
 
Selanjutnya, Pria yang juga pernah menjadi dosen di beberapa perguruan tinggi ini kembali mengingatkan para peserta calon pemagangan bahwa selain kemampuan juga harus dibuktikan dengan portofolio. Dari portofolio tersebut perusahaan atau industri akan memberi penilaian tersendiri. Sehingga alumni sudah benar-benar siap diserap dan bekerja. "pengakuan keahlian kompetensi di atas kertas harus dibuktikan dengan sebuah portofolio, itu akan menjadi nilai plus" tegas pria kelahiran Mandailing Natal Sumatra Utara ini.
 
Pada kesempatan yang lain, Adenin pria dengan keahlian IT ini menerima kunjungan pimpinan PT. Metropolitan Bayu Industri dan PT. Solusi Udara Tropis di ruang kerjanya, Kios 3in1. Kedatangan dua perusahaan terbut dengan tujuan akan melakukan rekrutmen tenaga kerja sebagai teknisi pendingin atau ac (16/12/20).

Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Bekasi

Alamat : Jalan Guntur Raya No.1, Kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144

Telp : (021) 884 1147

Facebook

Profil BBPLK Bekasi

Social Links

Statistik Pengunjung