Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi

Galeri

BBPLK Bekasi meraih Medali Emas dalam ajang ASEAN Skills Competition 2018 di Thailand

BBPLK Bekasi meraih Medali Emas dalam ajang ASEAN Skills Competition 2018 di Thailand

Kamis, 6 September 2018 by Administrator

Asean Skills Competition (ASC) merupakan kegiatan rutin dua tahunan, yang melombakan berbagai jenis keterampilan. Tujuannya untuk mempererat hubungan antara 10 negara anggota ASEAN, sekaligus untuk meningkatkan keterampilan tenaga kerja muda di Indonesia yang dapat diperhitungkan di taraf internasional. Medali diperebutkan diantara 331 kompetitor dan 260 tenaga ahli. Indonesia mengirimkan 2 peserta kompetisi per kejuruan/skills area yang diperlombakan pada 22 kejuruan dari total 26 kejuruan yang dilombakan, dimana BBPLK Bekasi mengirimkan 9 orang terpilih untuk mewakili Indonesia pada ajang ASC 2018 di Thailand. Tiga orang instruktur expert yang ikut mewakili BBPLK Bekasi adalah Bapak Robert Wesley Sihar Sirait, ST,M.Si. , Bapak Farid Rinanto, S.ST. serta Bapak Sri Hardono, A.Md.


Setelah berlangsung selama 11 hari, pelaksanaan ASEAN SKILLS COMPETITION yang berlangsung di Bangkok, Thailand dari 26 Agustus hingga 5 September 2018 resmi berakhir kemarin. Kegiatan penutupan ASEAN SKILLS COMPETITION sendiri telah berlangsung semalam, dengan hasil perolehan 34 medali untuk Indonesia, dengan perincian 13 emas, 6 perak, 8 perunggu dan 7 diploma. Capaian ini menempatkan Indonesia berada di posisi ke-2 di bawah tuan rumah Thailand. Sedangkan untuk tuan rumah sendiri pada ajang ASC ke-12 ini menjadi juara umum dengan meraih 16 emas, 4 perak, 3 perunggu dan 13 diploma. Menyusul posisi peringkat ketiga diraih oleh negara Vietnam, dan negeri tetangga Malaysia yang menduduki peringkat ke-empat. Indonesia memperoleh 717,66 dengan 44 peserta sedangkan Thailand memperoleh nilai 707,81 dari 52 peserta yang mana artinya rata-rata nilai yang diperoleh oleh Indonesia lebih tinggi dari tuan rumah Thailand.


Perwakilan Indonesia untuk perlombaan di bidang Kejuruan Elektronika  yang di’gembleng’ di BBPLK Bekasi selama setahun berhasil meraih pencapaian tertinggi, yaitu medali emas. Kejuruan Elektronika berhasil meraih 1 medali emas dan 1 medali  perunggu, Industrial Automation memperoleh 1 medali emas serta Kejuruan Refrigeration and Air Conditioning memperoleh 2 medali perunggu. Hal ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri, karena menunjukkan bahwa BBPLK Bekasi memiliki sistem pelatihan, instruktur, hingga sarana dan prasarana yang berkualitas internasional.

Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Bekasi

Alamat : Jalan Guntur Raya No.1, Kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144

Telp : (021) 884 1147

Facebook

Profil BBPLK Bekasi

Social Links

Statistik Pengunjung